[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 10


dianiopiari.com – Arthdal Chronicles Episode 10 akhirnya tayang ! tinggal 2 episode lagi untuk mengakhir session 2. Hmm, mudah-mudahan tidak menggantung, karena makin kesini semua semakin terjalin dan rumit hahaha.





Mungkin ini akan menjadi spoiler terpanjang yang aku tulis, karena banyak hal-hal baru yang perlu di analisa. Terlalu banyak strategi dan rumor yang berkembang pada episode ini. Harus di cermati dengan baik sehingga bisa memahami bagaimana penulis drama ini dengan jenius menulis cerita seperti ini hahahaha.





Spoilers Arthdal Chronicles Episode 10





Tanya Memiliki Kekuatan Untuk Membaca Kata Hati Saya





Hmm ini diluar dugaan sih, Tanya memiliki kemampuan untuk bisa membaca hati. Ntah apakah dia bisa membaca hati semua orang atau hanya bisa membaca kata hati Saya atau EunSeom?









Disini kayaknya Tanya belum tau kalau dia bisa membaca pikirannya Saya hahaha.












Tanya Keturunan Langsung Asasin





Sepertinya pengalaman-pengalaman yang Tanya dapat di Arthdal membuat dia yakin, bahwa dia kemungkinan adalah keturunan langsung dari Asasin. Hmm Sebenernya Tanya termasuk orang yang pintar memperhitungkan situasi.









Dan berkat Saya, Tanya tahu taktik apa yang akan dilakukan jika Tagon mengetahui bahwa seseorang merupakan keturunan langsung Asasin, hmm.. Tanya pintar membuat EunSeom mempelajari semua taktik yang mungkin akan dilakukan oleh Tagon. Seperti senjata, tanya mempergunakan Saya dengan sempurna.





Sepertinya hati Tanya sedikit berkecambuk, diantara dia harus memanfaatkan Saya atau bagaimana, karena dia tau Saya agak rapuh klo berhubungan dengan “kesendirian”.









Taktik Tagon





Di Arthdal Chronicles Episode 10 sepertinya Tagon masih tidak terima atas perlakuan Asa Ron. Dia mulai membuat taktik untuk mengacaukan ramalan dari Asa Ron tentang Gosal.





Dia dengan kejam meminta pasukan daekan untuk membunuh masyrakat dan menyebarkan isu, walaupun sudah dilakukan ritual menenangkan Gosal (arwah penasaran) teror tetap terjadi.









Hanya saja, mungkin mereka tidak tau, rencana mereka yang hanya ingin menakuti-nakuti masyakat tentang arwah penasaran Neanthal, ternyata ada Neathal asli yang benar-benar membaur fufufuf…









Bahkan setelah Tagon tau bahwa Tanya adalah keturunan langsung Asa Sin, dia mulai membuat Rumor yang ingin menjatuhkan kekuasaan Asa Ron. Dan menyebarkan rumor bahwa doa / ritual yang mereka lakukan tidak akan bisa dikabulkan karena Asa Ron bukan keturunan langsung Asa Sin.
















Saya Mengetahui Tanya Keturunan Langsung Asa Sin





Ditengah pikiran Saya yang menganalisa semua hal yang terjadi, dia akhirnya mengetahui dirinya hanya di manfaatkan oleh Tanya.









Akhirnya Tanya membenarkan bahwa dia memang memanfaatkan Saya, tapi dia akhirnya menyelinya. Karena setiap melihat wajah Saya, dia merasa menyesal kenapa dia harus bertemu dengan dia. Sepertinya Tanya lemah setiap melihat wajah Saya yang mirip dengan EunSeom ( ya iyalah kembar gitu).









Dan akhirnya Tanya memberitahu apa yang dia bicarakan dengan Tagon. Bahwa dia adalah keturunan langsung Asa Sin.









Dan dia lah orang yang akan Tagon gunakan untuk menggantikan Asa Ron.





EunSeom Masih Menderita





Ditengah strategi politik kekuasaan berkecambuk di Arthdal. Di Arthdal Chronicles Episode 10, EunSeom masih terlihat menderita di tempat budak. Dia di tempatkan di sumur paling bawah untuk penggalian permata.









dilihat dari kejiawaan, EunSeom terlihat masih sangat terluka dengan kematian temannya. Dan menyalahkan semua yang terjadi karena dia datang ke Suku Wahan.





Saking merasa bersalah dengan kematian temannya, akhirnya EunSeom mengatakan hal yang paling dia tidak mau katakan. Dia merelakan kehormatan dirinya dan membuang nama yang dia jaga.









Dia bahkan bermimpi mendengar Tanya mengatakan dia menyesal bertemu. Walaupun itu kata-kata Tanya terhadap Saya, hanya saja EunSeom yang tidak tau apa yang terjadi mungkin bisa salah paham dengan perkataan Tanya ini. hmmmm.
















Pembunuhan Misterius + Jiwa Gunung Puncak Putih





Tiba-tiba di Arthdal terjadi pembunuhan misterius, korbannya adalah salah satu anggota suku Asa. Di tenga-tengah logo suku asa.









Dan disana terdapat tulisan ” Ketahui Kenapa Asa Sin Mengirim Aramun





Dan terjadilah perseteruan, karena dari pihak Tagon maupun Asa Ron tidak melakukan hal tersebut. Apakah benar ini dilakukan oleh “Jiwa Gunung Puncak Putih?









Agak penasaran siapa yang dimaksud oleh “Jiwa Gunung Puncak Putih?” apakah itu sejenis nama suku? karena disini Taelha sempat bilang bahwa 8 tahun yang lalu mereka sudah dibasmi oleh Asa Ron.









Apakah Jiwa Gunung Puncak Putih itu adalah keturunan langsung Asa Sin, dengan lambang ini.









Di satu sisi, Tagon mengira semua itu adalah perbuatan Asa Ron









Tapi disisi berbeda, Asa Ron mengira ini semua adalah perbuatan Tagon.









Kalau dilihat seperti ini, sepertinya ada seseorang yang mempunyai taktik tersembunyi yang ingin memecah belah antara Tagon dan Asa Ron. hmmm, taktik yang jenius, karena membuat 2 belah pihak saling mencurigai.





Dan yang membuat taktik ini adalah Saya. hmmmm, Dia membuat kebingungan dan kekacauan. Kerusuhan Besar.









Saat Asa Ron membuat rumor Gotal (arwah penasaran) Neanthal dan membuat Tagon dipermalukan, selanjutnya Tagon membuat rumor bahwa ritual itu tidak mempan, tetap terjadi pembunuhan dan selanjutnya meluncurkan rumor Ketua Suku Asa Sekarang, Asa Ron sebagai keturunan tidak langsung yang membuat ritual tersebut tidak berhasil. Dan terakhir, perbuatan Saya yang membunuh Anggota Suku Asa dan seolah-olah organisasi/ suku Jiwa Gunung Puncak Putih datang kembali dan membawa bencana bagi Suku Asa dan merusak kehormatan mereka.





Mungkin ini maksud dari catatan yang ditinggal di tempat pembunuhan ” Ketahui Kenapa Asa Sin Mengirim Aramun “. Saya membuat ketakutan dan kekacauan, saat kekacuan terjadi datanglah Aramun, seorang Igutu. hmm…,





Siapa yang bakalan lebih di untungkan dengan rumor ini? Apakah SaYa ? apakah Tagon? yang sebelumnya sudah membuat rumor bahwa dia sempat di rasuki oleh Arwah Aramun Haesulla di Episode 6












Hohooho Siapa Tuannya Sekarang?





Arthdal dibangun di atas pindasi kuat tanpa satu pun celah. Orang seperti kita, yang di dasar piramida, tak akan punya peluang untuk naik tanpa menciptakan kebingungan dan kekacuan. Katamu ingin kekuasaan. Kita harus mengubah keadaan. Hanya dengan begitu, peluan didapat.





Mendengar dan melihat hasil dari perbuatan SaYa membuat Tanya marah, karena dengan perbuatannya itu, malah membuat bencana di Organisasi Jiwa Gunung Puncak Putih karena mungkin mereka akan dibantai oleh Suku Asa. Tanya trauma melihat tindak kekerasan, mengingatkannya terhadap penderitaan suku Wahan.









Dan akhirnya SaYa menyerah dan membuat perjanjian “Aku harus bagaimana agar kau tak pergi”.









Akhirnya Tanya memberikan syarat, “Jika mau lakukan hal yang tak bisa dibatalkan, kau harus tanya aku dahulu. Dan kau harus hargai nyawa orang.”. Dan SaYa menyanggupi dan menurutinya.









Kalau seperti ini, lama-lama yang jadi Tuannya itu adalah Tanya sendiri wkwkwkkw.





Mengancam Tagon





Aku rada bingung saat melihat strategi ini. Ntah kenapa SaYa membuat taktik seperti ini.





Pemimpin Serikat kami, Aramun yang datang dalam wujud Igutu, bimbinglah kami









Kenapa SaYa membuat seolah-olah bahwa Jiwa Gunung Puncak Putih mengetahui bahwa Tagon adalah Igutu ?









Apakah SaYa ingin mengadu domba Tagon dengan Taelha? karena Taelha tiba-tiba dijemput oleh suku Asa dan dibawa ke Kuil Agung ? hmmm…





Ayah, kini Ayah pasti sangat bingung. Taealha dibawa ke Kuil Agung, dan Jiwa Gunung Puncak Putih mengarah pada Ayah. Ayah akan lakukan apa? Siapa yang Ayah anggap musuh ? Apa Ayah, masih malu pada fakta bahwa Ayah adalah Igutu?









Di satu sisi Tagon tidak ingin orang salah paham dan mengira dia adalah dalang dalam organisasi Jiwa Gunung Puncak Putih . Bagaimana Tagon akan bersikap dalam kekacauan ini?












Mubaek bertemu Neanthal





Saat tau bahwa ksatria Daegan meninggal dengan keadaan Rusuk yang patah dan jantungnya dicabut. Mubaek percaya bahwa Neanthal sudah memasuki wilayah Arthdal.









Dan dia bertemu mereka di kediaman Harim.









Tanya Bertemu Cha Eun





Akhirnya Tanya bertemu dengan Cha Eun, apakah tanya akan mengetahui keadaan sebenernya dari EunSeom? Mungkin hal ini akan menjadi hal yang membahagiakan dan menyedihkan bagi Tanya.









Kesimpulan





Episode di tutup dengan berbagai hal yang mengejutkan:





  1. Mulai ada orang yang mengusik Rahasia terbesar yang Tagon sembunyikan.
  2. Mubaek bertemu Neanthal di Arthdal. Ntah bagaimana ini akan berakhir.
  3. Tanya bertemu dengan Cha Eun yang mengetahui keberadaan EunSeom. Setidaknya ada orang yang tau bahwa orang yang di rebus itu bukan EunSeom sebenernya.




Wih… kacau parah untuk episode, tapi seperti yang di bilang SaYa.





Nikmati kekacauan saat ini. Semua yang berguncang, pasti akan berakhir.





Spoiler Lainnya




[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 18
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 16
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 15
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 14
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 13
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 12
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 11
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 10
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 9
[Spoilers] Arthdal Chronicles Episode 8





Modem 4G LTE Wifi Telkom Flash 500Mbps

Kali ini aku mau review produk yang aku kemarin beli online, Modem 4G LTE Wifi Telkom Flash 500Mbps   Untuk detail Review bisa di lihat di...